Jumat, 23 Maret 2012

A mild Wanted 2012

A Mild Wanted 2012 Dimulai


Laporan HENDRAWAN KARIMAN

A Mild Wanted, event pencarian band baru berbakat, kembali diadakan untuk kelima kalinya pada 2012 ini. Sampoerna A Mild, penyelenggara acara, sudah mulai membuka proses penyerahan CD rekaman para band calon peserta di 30 area di seluruh Indonesia pada 1 Maret hingga 1 Mei 2012 ini. Branch Manager A Mild, Livia Yosetya dalam rilis resminya, Kamis (16/2), mengundang band baru berbakat di Indonesia untuk mengirimkan karya terbaik mereka dalam kreativitas bermusik sesuai dengan tema tahun ini, “Semangat Go Ahead“.

“A Mild Wanted adalah acara pencarian musisi, yang membuka kesempatan bagi band baru berbakat untuk mengikuti rangkaian kompetisi musik dengan pembekalan dan apresiasi yang berkualitas. Salah satu apresiasinya adalah dengan memberikan kesempatan untuk tampil dalam rangkaian acara musik yang terintegrasi dan tersebar di seluruh Indonesia, serta diselenggarakan oleh Sampoerna A,” terang Livia.

Acara ini telah berjalan selama empat tahun, mulai 2007 dan telah menghasilkan nama-nama musisi besar dalam industri musik Tanah Air. Sebagai contoh ada DMasiv dan Geisha asal Kota Pekanbaru yang mampu menembus industri musik Indonesia melalui berbagai penghargaan musik dan mempunyai fans base yang cukup besar.

“Di tahun 2012, kami terus menghadirkan berbagai inovasi. Selain mengadakan berbagai aktivitas pendukung yang sarat akan pembekalan yang berkualitas, kami juga hadirkan beberapa music director dari latar belakang musik yang berbeda. Tahun ini, kami juga melibatkan nama-nama besar seperti Khrisna, Bongky dan Pay yang memiliki karir musik di genre yang berbeda serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas musisi berbakat Indonesia, serta memberikan nuansa baru pada belantika musik di Tanah Air,’’ tambah Livia.

Di antara rangkaian iven tahun ini adalah wanted sharing session, wanted selection yang termasuk CD submission, CD selection dan regional selection. Lalu wanted camp, wanted final selection sampai dengan wanted roadshow. Wanted 2012 masih melibatkan perwakilan perusahaan rekaman, produser musik, musisi nasional, dan jurnalis musik sebagai dewan juri. Tim juri diketuai Krisna J Sadrach, sementara untuk label ada Musicas Studio dan Trinity Optima Production.

Vokalis Geisha, Momo yang hadir pada jumpa pers yang diadakan di Medan pada Rabu (15/2) lalu, sempat sharing pengalaman pada ajang wanted yang diikutinya beberapa tahun lalu. Disebutkan Momo, berbagai pelatihan dan pembekalan didapat untuk menembus pasar musik Indonesia yang kompetitif.  Menjadi finalis Wanted 2007 merupakan suatu kebanggaan besar karena dapat menginspirasi lebih banyak band baru berbakat untuk menunjukkan kreativitas dalam bermusik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar